Beberapa Sejarah Pada Lingerie

Industri lingerie seksi transparan sedang booming. Setiap tahun, ratusan juta dolar dihabiskan oleh wanita dari seluruh dunia paling mutakhir dalam pakaian dalam dan pakaian tidur. Selama berabad-abad, banyak potongan pakaian dalam wanita yang telah ditemukan telah dipuji dan difitnah, dan tren dalam desain mereka telah berputar bolak-balik antara yang membatasi dan alami. Namun sekarang, variasi dalam desain tampaknya tak berujung dan banyak wanita memiliki beragam gaya pakaian dalam.

Sejarah lingerie itu panjang dan bertingkat. Bukti menunjukkan bahwa wanita kelas bangsawan dan penguasa di Mesir kuno mengenakan pakaian dalam khusus yang dirancang untuk meningkatkan figur mereka. Di Yunani kuno, wanita mengenakan pakaian yang dikenal sebagai zona ‘, yang diikat erat di sekitar perut untuk menciptakan siluet berbentuk jam pasir. Kismet dan korset keduanya diperkenalkan di Eropa selama Abad Pertengahan, meskipun korsetnya tidak banyak digunakan sampai abad ke-17 dan ke-18. Pakaian yang membekukan seperti korset jatuh dari mode selama Revolusi Prancis, karena hubungannya dengan kelas atas, namun akan muncul lagi pada zaman Victoria, kemudian jatuh di pinggir jalan lagi di awal dekade abad ke-20.

Sementara korset masih dapat ditemukan saat ini, sebagian besar hanya dipakai untuk acara “khusus”, dan biasanya tidak dipakai setiap hari. Sebagai gantinya, mereka telah digantikan oleh bra modern, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1913. Setelah diperkenalkan ke publik wanita, mereka menjadi hit instan, karena mereka memberikan dukungan namun tanpa sifat korset yang tidak nyaman dan membatasi. Tentu saja, bahkan bra pun telah mengalami pasang surut sejak penemuannya. Selama tahun 1960an dan 1970an, banyak wanita merasa bahwa bra adalah simbol dominasi dan represi laki-laki, dan karena itu mereka secara teratur dibakar sebagai protes dan “au natural”, atau tampilan alami menjadi populer untuk sementara waktu.

Saat ini, hampir semua artikel pakaian dalam wanita dapat dibeli dengan mudah melalui vendor lokal atau online. Apakah seseorang mencari sesuatu untuk malam romantis dengan pasangan, atau sesuatu yang nyaman dan praktis untuk dipakai sehari-hari, kemungkinan Anda tidak perlu berpaling terlalu jauh. Sebenarnya, di era teknologi modern kita, seseorang dapat memesan hampir semua barang berbahasa lingerie yang bisa dibayangkan, langsung dari kenyamanan rumah atau kantor Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s